Latest News :

Waktu di Dunia Nyata & Dunia Mimpi

Posted by at Wednesday, May 30, 2012


Dunia mimpi dan dunia nyata (bagi yg lom ngerti, baca dulu)
waktu di dunia nyata dengan dunia mimpi itu sama (atau lebih tepatnya mendekati) , tapi tidak berlaku siang, malam, minggu, etc.

Tidak berlaku perubahan siang,malam, hari, yg berlaku itu satuan detik, menit, jam..
misalnya kita sedang merasakan mimpi selama 5 menit, di dunia nyata juga sedang berjalan waktu 5 menit itu

Hal ini dibuktikan dengan ekperimen om stephen dan timnya di pusat studi mimpi stanford.

Mereka menguji ke pada beberapa lucid dreamer*. caranya itu, mereka di suruh ketika mereka sudah masuk LD, untuk melirikan mata ke kanan dan ke kiri, selang-seling dengan interval waktu tertentu. (intervalnya detik gan, caranya itu ketika melirik itu dia menyebut angka, misalnya 1231 (lirik kanan) 1232 (lirik kiri) 1233 (lirik kanan) 1234 (lirik kiri)) nah saat itu, para peneliti yg lain (yg tidak tidur tentunya) memperhatikan gerakan bola matanya yg melirik-lirik (dlm keadaan mata tertutup, tetap kelihatan kan bahwa bola mata kita bergerak, pasti keliatan di bawah kelopak ada tonjolan yg gerak-gerak).

Setelah dihitung-hitung ternyata waktunya mendekati
Membaca penjelasan agan mengenai percobaan melalui lirikan mata. yg terlintas di benak ane adalah....
misalnya : Jika ternyata benar waktu di dalam Dream/mimpi bergerak lebih cepat dari Waktu nyata.
Misalnya 5 kali lebih cepat, bisa dibayangin waktu kita lirak-lirik di Mimpi.. kelopak mata di real agan bergerak 5 kali lebih cepat.... apa ngak rusak urat matanya

Hipotesa sementara:
Dalam mimpi/Lucid dream, waktu yg berlaku relatif sama atau sama. yang membedakannya adalah "Lama kejadian".
Dalam mimpi/Lucid dream. Segala sesuatu bisa terjadi lebih instant dibandingkan dengan real, alias tidak ada waktu yang terbuang.

Contoh:
Mimpi Terbang, untuk terbang kita hanya perlu meloncat/mengepakan sayap dan... wuushh.. kita udah diangkasa dengan ketinggian 1 kilo meter dari permukaan bumi.
Banding kan dengan terbang didunia nyata, bayangin aja hukum fisika yang berlaku.. percepatan yang harus dilakukan untuk berpindah dari posisi. 0 Meter ke 1000Meter.
(Mau terbang seperti yang dilakukan Nathan pretereli di filem Heroes?
silakan aja gan hueuehuee... ane yakin baju n celana agan bakal sobek-sobek jika terbang seperti dia)

Contoh didalam real life, Agan dari bangun tidur hendak pergi kuliah/kerja.
betapa banyak hal yg harus dilakukan. Mulai dari gosok gigi,mandi, berpakaian, cari-cari kunci/hp/dompet, ambil jaket/helm, hidupkan mesin kendaraan..lama berkendaraan dijalanan.. wow banyak sekali waktu yg terbuang disitu.

Didalam Mimpi, semua rutinitas tersebut diatas langsung di potong, misalnya agan bermimpi lagi di rumah, terus hendak kesekolah, begitu melangkah tiba-tiba aja agan udah berada sekolah..

Peristiwa alur cerita didalam mimpi bisa berubah-ubah dengan cepat, mirip seperti pertunjukan didalam bioskop, Sehingga kita merasakan sudah mengalami banyak peristiwa didalam mimpi. Hal tersebut membuat kita Seolah-olah sudah bermimpi lama sekali.

Lucid Dream Indonesia

Share this Post :

0 komentar:

Jangan Lupa Ya Gan Tinggalkan Komentar Disini jangan lupa Dengan kata kata yang sopan bukan berarti harus mencela celakan... Kita sesama Blogger, kita sesama manusia dan kita juga harus menghargai... Jangan Berkomentar yang memasukan Berbau Porno Grafi