Latest News :

Cara Membuat Logo

Posted by at Sunday, March 18, 2012

Inilah ide cara buat logo tersebut.
Cara 1.
Bentuk tulisan yang nantinya akan dijadikan logo kedalam 3 baris yang tersusun rata tengah. Cari kata yang menurut Anda paling dominan atau sebagai kata kunci dalam logo tersebut dan pastikan itu yang ada di tengah. Buat kata tersebut lebih besar daripada dua kata lainnya. Letakkan garis guide diantara dua kata paling atas dan bawah kemudian ratakan kiri dan kanan tulisannya sesuai dengan guide tersebut. Selanjutnya tutup bentuk tulisan tersebut dalam sebuah shape / bentuk, isi warna bentuk tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada kata yang tengah warnai dengan warna yang lebih terang untuk membentuk kontras. Padukan dengan beberapa garis untuk membuatnya seimbang secara visual. Sudah, Anda sudah mempunya logo yang dibuat secara cepat dan mudah.
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah

Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Cara 2.
Seperti cara yang pertama buat logo, bentuk tulisan 3 baris tersusun persis rata tengah. Buat penyesuaian sama juga dengan cara satu. Kali ini kita tidak menutup semua kata dalam bentuk kotak melainkan hanya kata kunci pada logo yang dibuat. Isi kotak tersebut dengan warna yang tepat dan beri garis outline agar terlihat seimbang. Sekarang gambar sebuah lingkaran yang diletakkan di tengah tulisan tersebut, letakkan lingkarang tersebut di layer paling bawah. Warnai dan buat outline sesuai dengan kotak pada kata kunci.
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Tips terakhir.
Terkadang Anda mendapatkan hasil efek yang buruk atau tidak sesuai ketika menerapkan cara-cara di atas. Seperti terlihat pada gambar logo untuk contoh 5K sebagai vocal point sangat pendek sehingga tidak sesuai / kurang memuaskan. Maka ada cara mudah untuk buat logo ini menjadi lebih menarik dengan menambahkan backgound persegi / persegi panjang. Buat warna tulisan, background dan vocal point menjadi warna kontras. Selanjutnya skew atau rotate background persegi Anda. Sudah cukup, Anda mendapatkan logo yang menarik dengan cepat dan mudah.
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah
Tolong bantu kami dalam rangka pembelajaran  ini melalui klik share facebook

Share this Post :

0 komentar:

Jangan Lupa Ya Gan Tinggalkan Komentar Disini jangan lupa Dengan kata kata yang sopan bukan berarti harus mencela celakan... Kita sesama Blogger, kita sesama manusia dan kita juga harus menghargai... Jangan Berkomentar yang memasukan Berbau Porno Grafi